Jumat, 18 Januari 2013

5 tempat teraneh di dunia

5 Tempat Teraneh Di Dunia

Di dunia ini banyak tempat aneh yang belum diketahui oleh banyak orang. Keanehan tersebut bisa dilihat dari letak geografisnya, maupun karena kondisi alamnya yang tidak biasa. Nah, tempat-tempat berikut ini merupakan sepuluh tempat di bumi yang (mungkin) belum pernah anda lihat sebelumnya.
1. Kliluk, the Spotted Lake (Canada)

Ketika musim panas, air danau Spotted yang terletak di Kanada, antara Columbia Inggris dan Washington, mengering sehingga memperlihatkan isi dari danau yang mengandung berbagai jenis tambang. Danau ini disebut sebut sebagai tempat paling tinggi kandungan delapan jenis tambang di antaranya magnesium sulphate (garam Epsom), kalsium dan sodium sulphates, juga perak dan titanium. Konon, berendam di danau ini akan menyembuhkan banyak penyakit.







2. Rio Tinto (Spain)

Tempat ini sungguh menakjubkan. Landscapenya mirip keadaan di bulan. Memang indah kalau melihatnya dalam foto-foto di bawah ini, tapi sebenarnya tempat ini menyimpan kengerian tersendiri. Rio Tinto yang masuk wilayah Spanyol ini merupakan kawasan pertambangan yg maha luas meliputi gunung dan lembah sehingga terpaksa penduduk yang mendiami daerah tersebut harus dipindah ke tempat lain, sebuah kota baru dibangun untuk penduduk, tak jauh dari sana.

Kawasan pertambangan Rio Tinto itu memang sudah tidak bisa ditinggali lagi, seolah tak ada sumber kehidupan. Air yg merupakan sumber kehidupan sudah tercemar berat, berwarna kemerahan dengan tingkat keasaman yg rendah PH 1.7-2.5, padahal PH normal adalah 7. Kandungannya sarat dengan metal berat.




3. The Stone Forest (China)

Shilin dalam bahasa China adalah hutan batu. Ciptaan alam yang Indah dan mempesona. Tampak sangat mengesankan, dan artistik. Hutan batu ini dikenal sejak masa Dinasti Ming dan disebut sebagai Keajaiban Pertama di Dunia.



4. Vale da Lua (Brazil)

Vale da Lua (Moon Valley) merupakan kolam renang alami yang terbentuk karena pengikisan air. tapi sayang belum banyak informasi mengenai tempat ini.



5. The Richat Structure (Mauritania)

Salah satu tempat paling spektakuler di Mauritania, bagian barat daya Gurun Sahara. Sangat luas, kalau dilihat dari atas, seperti lubang raksasa yang garis tengahnya mencapai 30 mil. Diduga, lubang itu akibat meteorit yg jatuh ke bumi. Namun para ilmuwan yakin kalau hal itu terjadi karena erosi. Namun sampai sekarang belum terpecahkan, bentuknya yang berputar-putar.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar