Jumat, 18 Januari 2013

pesawat masa depan

Lockheed Stratoliner: Pesawat Masa Depan Yang Dapat Terbang Kemana Saja Tanpa Perlu Berhenti

Bentuknya yang futuristik dan unik memang dibuat sedemikian rupa oleh desainer William Black agar mampu menangkap angin dengan sempurna. Terutama pada bagian sayap yang diambil dari bentuk sayap milik burung Godwit berekor belang. Sayap tersebut diharapkan untuk mampu mengantarkan pesawat ini terbang lebih tinggi dari pesawat komersil yang ada saat ini.

klik gambar untuk melihat foto ukuran besar via tuvie.com
Selain bentuknya yang mempesona, pesawat ini juga ramah lingkungan. Berbahan bakar Hidrogen, pesawat ini tak mengeluarkan polusi di udara sama sekali. Namun tampaknya justru hal inilah yang akan memperlambat kehadiran Lockhead Stratoliner ke dunia penerbangan. Karena mesin berbahan bakar hidrogen baru sedikit sekali dipakai dalam pesawat terbang. Itu pun sejauh ini hanya baru didemonstrasikan pada pesawat-pesawat berukuran kecil.

klik gambar untuk melihat foto ukuran besar via tuvie.com
Dalam mendesain pesawat ini, Black memang memiliki konsep sebuah pesawat super aerodinamis yang mampu terbang ke ketinggian dimana tekanan udara sudah sedemilikan kecil sehingga pesawatnya mampu terbang seperti layaknya sebuah pesawat terbang layang.
Ide konsep pesawat terbang milik Black ini memang sangat menarik, tapi sayangnya kita tidak tahu kapan rencana pesawat ini akan mulai diproduksi, berdoa saja semoga pesawat ini sudah dapat kita cicipi sebelum kita semua pensiun.

Kamis, 10 November 2011

20 Keajaiban Teknologi Modern

Teknologi mengambil langkah cepat seperti maju pada kecepatan yang kabur bahwa apa yang dianggap sebagai hal baru yang luar biasa berubah menjadi benda umum biasa dalam waktu singkat. Untuk mengklasifikasikan dan sekelompok serangkaian keajaiban buatan manusia dari dunia yang sedang terus-menerus diubah adalah pekerjaan yang cukup tangguh. Menemukan mereka cukup mudah di dunia yang penuh dengan keajaiban buatan manusia tetapi relevansi seperti kompilasi akan singkat dibandingkan dengan daftar dari dunia kuno.
Namun, kita memulai perjalanan di planet ini dan sekitarnya untuk mencoba dan mengetahui dunia terbaik yang ditawarkan-kreasi kami sendiri yang meninggalkan kita dengan kagum. Kami membatasi diri untuk menemukan yang terbesar, tertinggi atau tertinggi karena kalau tidak kita akan mungkin pernah berakhir perjalanan kami mulai. Ini adalah perjalanan yang penuh dengan variasi dan grand senang dengan cara yang spektakuler. Jadi, memiliki perjalanan menyenangkan …
1. CERN’s Large Hadron Collider:
lhc_idbYQ_7071
Dengan kemampuan untuk mengubah pemahaman kita tentang dunia di sekitar kita dan memberi kita alasan keberadaan kita sendiri, CERN LHC untuk saat ini yang paling spektakuler dan penting teknologi keajaiban ilmu pengetahuan modern telah dibuat. Akselerator partikel hanya beberapa hari lagi dari tindakan, dan pembangunan besar 17 mil di lingkar pasti akan membuat dua dekade mendatang yang paling menarik bagi fisikawan modern. Ini benar-benar menakjubkan ciptaan yang dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan tentang penciptaan dan keberadaan alam semesta itu sendiri!
2. International Space Station (ISS):
iss_8H4uv_7071
Ini adalah salah satu hal yang membuat keajaiban rekayasa di bumi dan seluruh ballgame berbeda ketika Anda harus melakukannya di luar planet di luar angkasa. Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) adalah fasilitas penelitian yang merupakan proyek bersama antara lembaga antariksa Amerika Serikat (NASA), Rusia (RKA), Jepang (JAXA), Kanada (CSA) dan negara-negara Eropa sebelas. Ketika selesai pada tahun 2010, itu akan menjadi usaha terbesar dan termegah manusia jauh dari rumah, dan membangun seperti struktur besar dalam kondisi yang berbahaya tersebut merupakan salah satu penghargaan yang luar biasa baik akan manusia dan keterampilan.
3. Three Gorges Dam:
three_gorges_dam_IbUoR_7071
Mengambil bentuk pembangkit listrik tenaga air terbesar di dunia dan itu juga oleh tembakan panjang, Three Gorges Dam di Cina tidak hanya spektakuler untuk menonton tetapi sangat besar dalam besarnya. Membangkitkan 22,5 GW kekuasaan itu akan memasok energi sebesar 4% dari kebutuhan nasional China. Membuat waduk besar seperti Danau Superior, bendungan ini akan baik sebagai grand keajaiban teknik modern dengan menjadi struktur beton terbesar di dunia!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar